JAKARTA - Meta secara resmi memulai uji coba penayangan iklan di platform media sosial Threads, pekan ini. Menurut perusahaan, ini adalah uji coba kecil yang melibatkan sejumlah merek dari Amerika Serikat dan Jepang.
Sebelumnya, laporan pada November 2024 menyebutkan bahwa Meta berencana menghadirkan iklan di Threads pada awal 2025. Dengan pengumuman terbaru ini, Meta menunjukkan bahwa mereka tepat waktu dalam merealisasikan rencana tersebut. Langkah ini bertujuan untuk memanfaatkan pertumbuhan Threads yang terus berlanjut di tengah persaingan industri platform berbasis teks.
Dalam sebuah unggahan di Threads hari ini, Kepala Instagram, Adam Mosseri, mengungkapkan bahwa Meta akan "mengamati dengan cermat" tanggapan dari para pengguna sebelum memperluas implementasi iklan tersebut.
BACA JUGA:
“Kami memulai uji coba kecil untuk iklan di Threads dengan sejumlah merek di AS dan Jepang. Kami sadar akan banyak tanggapan terkait bagaimana kami harus menghadirkan iklan, dan kami memastikan iklan tersebut terasa seperti postingan Threads yang relevan dan menarik bagi pengguna. Kami akan mengamati uji coba ini dengan cermat sebelum memperluasnya, dengan tujuan menjadikan iklan di Threads semenarik konten organik,” jelas Mosseri.
Namun, Mosseri tidak memberikan rincian lebih lanjut tentang bagaimana Threads akan mengintegrasikan iklan ke dalam platformnya. Mengingat Instagram dikenal memiliki sistem iklan yang sangat terarah dan efektif, kemungkinan besar pengalaman serupa akan diterapkan di Threads.
Langkah ini merupakan bagian dari strategi Meta untuk terus memperkuat Threads di tengah dinamika persaingan platform media sosial berbasis teks yang semakin kompleks.