Luncurkan Produk untuk Keluarga Muda, MSIG Life: Perkuat Asuransi Jiwa Indonesia
Foto: Istimewa

Partager:

JAKARTA - PT MSIG Life Insurance Indonesia Tbk (MSIG Life) meluncurkan produk asuransi jiwa terbaru, Smile Ultima Term Life (SURE).

Peluncuran ini dilakukan dalam acara Agency Kick-Off 2025, yang dihadiri lebih dari 1.000 agen dari seluruh Indonesia.

"Hal ini menandai langkah besar MSIG Life dalam memperkuat penetrasi asuransi jiwa di Indonesia," kata CEO & President Director MSIG Life Wianto Chen.

Produk SURE menawarkan proteksi komprehensif dengan berbagai manfaat unggulan, termasuk perlindungan jiwa terhadap risiko meninggal dunia.

Cakupan 10 penyakit kritis mayor, pengembalian premi hingga 140 persen jika tidak ada klaim risiko selama masa perlindungan.

"Juga fleksibilitas inovatif yang memungkinkan nasabah memilih fokus manfaat antara uang pertanggungan atau pengembalian premi lebih besar, serta penyesuaian premi, masa pembayaran, dan durasi perlindungan sesuai kebutuhan," ucapnya.

MSIG Life juga memperkuat pelayanan dengan teknologi digital melalui aplikasi VEGA by MSIG Life untuk pengelolaan polis dan klaim yang lebih mudah, serta MyFit by MSIG Life untuk mendukung gaya hidup sehat.

“Kami memahami kebutuhan keluarga muda Indonesia untuk produk yang berjangka, fleksibel, dan memberikan manfaat pasti. SURE membantu nasabah mencapai tujuan keuangan jangka menegah dengan ketahanan finansial yang kokoh, baik saat risiko terjadi maupun tidak,” imbuhnya.

Inovasi ini dirancang untuk menjawab tantangan rendahnya penetrasi asuransi jiwa di Indonesia, yang saat ini hanya mencapai 0,8 perse dari PDB (OJK, 2023), jauh di bawah rata-rata negara ASEAN.

SURE hadir sebagai solusi perlindungan finansial jangka menengah yang fleksibel, inovatif, dan memberikan manfaat pasti, baik saat risiko terjadi maupun tidak.

"Kami optimistis bisa menjangkau lebih banyak keluarga dan generasi muda yang membutuhkan perlindungan finansial,” ujar Wianto.

Dukungan dari kanal keagenan yang kuat menjadi kunci keberhasilan MSIG Life, dengan pertumbuhan pendapatan premi sebesar 30 persen yoy dan peningkatan tenaga pemasar aktif hingga 40 persen yoy pada November 2024.

“Kami percaya dapat membantu masyarakat menjalani hidup yang lebih bermakna, membangun ketahanan finansial, dan mencapai kualitas hidup yang lebih baik,” kata Head of Customer & Marketing MSIG Life, Lukman Auliadi.

Peluncuran SURE bukan hanya tentang produk baru, tetapi juga langkah nyata MSIG Life dalam mendukung peningkatan penetrasi asuransi jiwa dan memperkuat ketahanan finansial keluarga.


The English, Chinese, Japanese, Arabic, and French versions are automatically generated by the AI. So there may still be inaccuracies in translating, please always see Indonesian as our main language. (system supported by DigitalSiber.id)